XL Gratiskan Layanan Telepon Bagi Korban Banjir

XL Gratiskan Layanan Telepon Bagi Korban Banjir

Untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi di saat musibah banjir yang menerjang di Jabodetabek, XL Axiata (XL) memberikan bantuan dengan menyediakan layanan telepon gratis. Selain itu, XL juga menyalurkan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman siap saji.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang tertimpa musibah banjir," ujar Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan dalam siaran persnya, Minggu (5/1/2020).

Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok, seperti makanan dan minuman siap saji, XL juga mendirikan posko banjir di area sekitar lokasi yang terdampak. Posko ini dilengkapi fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) dan charging station yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi.

Tak hanya itu, operator yang identik warna biru ini pun memberikan sejumlah kartu perdana internet bagi para relawan untuk memudahkan mereka berkoordinasi, serta menyediakan fasilitas akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi ter-update tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, tidak hanya di Jakarta, bantuan juga diberikan ke sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek yang juga mengalami banjir, di antaranya di Bekasi, Tangerang dan Lebak, Banten yang jumlahnya terdiri dari belasan titik banjir di wilayah Jabodetabek. Di Tangerang, XL telah mendirikan posko banjir di Perumahan Ciledug Indah yang merupakan wilayah di Tangerang yang terdampak banjir terparah. Tak berbeda dengan di Jakarta, fasilitas Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah juga terdapat TUG dan charging station serta bantuan darurat diberikan secara maksimal.

Hingga saat ini posko banjir masih terus memberikan layanan komunikasi serta distribusian bantuan darurat kebutuhan pokok sehari-hari bagi para korban banjir di sana.

Terkait peristiwa banjir ini, secara keseluruhan jaringan XL masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanannya, meskipun ada beberapa Base Transceiver Station (BTS) yang terdampak karena padamnya aliran listrik di area-area banjir di Jakarta. Saat ini, tim XL di lapangan terus berupaya untuk melakukan penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan BTS yang terdampak bisa tetap beroperasi normal.
Show comments

Belum ada Komentar untuk "XL Gratiskan Layanan Telepon Bagi Korban Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Fitur Template

Berikut adalah beberapa fitur dalam template yang kami sediakan untuk kebutuhan blogging Anda